tentang JanganKesini

Langit akhir-akhir ini memang sering keruh, semburat sinar surya yang ditunggu para pemburu senja kadang tak memancar penuh. Manusia perkotaan yang tiap hari bergelut dengan keegoisan dan kerasnya kehidupan, atau masyarakat pedesaan yang jenuh dengan hiruk pikuk sekaligus kesunyian, mereka butuh jalan-jalan.

Sekadar jalan-jalan, sekadar plesiran, sekadar mencari hiburan. Sesederhana plesir ke sebuah ladang ilalang, jalan-jalan menyusuri garis pantai meski piyambakan, atau sekadar ongkang-ongkang kaki di sebuah angkringan di pinggir trotoar, nyeruput teh panas sambil rasan-rasan melihat mbak-mbak rambut sebahu yang lalu lalang.

Menyegarkan kembali perasaan jenuh dan suasana hati yang terlampau lusuh, sebenarnya tak melulu tentang bagaimana melakoni sebuah plesir yang jauh. Merelaksasi pikiran agar lebih kendur, bersendau gurau dengan teman ngobrol ngalor ngidul, lebih dari cukup meski tak berseragam kaus “Mai Trip Mai Adventur“. Semua bisa diatur!

Lewat secuil catatan di blog ini, kami hanya ingin memperingatkan, sebagai saudara jauh yang perhatian, atau sebagai teman dekat tempat bertukar pikiran, JanganKesini!

Jangan ke sini jika kamu tidak ingin tahu tempat-tempat menarik di sekitarmu, jangan ke sini jika lebih suka berpaku di meja kerjamu sepanjang waktu, jangan ke sini jika kicauan camar di atas gunung, atau birunya laut yang menyejukkan tak juga menggerakkan langkahmu, jangan ke sini jika keramahtamahan warga di bangku atau lesehan tak membuatmu ikut menyatu. JanganKesini!