Mengunjungi Hidden Gem di Kota Pensiun

Hari minggu kemarin, saya mendapat kesempatan untuk berkunjung ke salah satu kota kecil di Provinsi Jawa Tengah. Kota ini terkenal dengan sebutan Kota Pensiun, karena kehidupan di kota ini yang cenderung tenang dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Sragen, yup kali ini saya berkunjung ke Sragen, kota yang hanya berjarak 82 km dari kota kelahiran saya. Untuk menuju ke sana saya hanya membutuhkan waktu satu jam, via tol tentunya.

Sesaat setelah sampai, saya langsung menuju ke salah satu tempat kopi yang kata teman saya satu-satunya coffee shop di Sragen yang kualitas rasanya tidak usah diragukan lagi. Sesampainya saya disana, saya sedikit terkejut karena dari luar tempat ini terlihat sangat gelap. Setelah masuk, kehangatan dari lampu warm white langsung menyapa saya. Tak banyak pengunjung kala itu, mungkin karena sudah hampir dini hari.

Coffee Shop ini memiliki arsitektur seperti Rumah Joglo khas Jawa, furniturenya pun kental dengan nuansa jawa. Hal yang pertama terlintas di pikiran saya ketika mengunjungi tempat ini adalah seperti berkunjung ke rumah nenek. Karena memang vibes itu yang saya rasakan kala itu.

Menu di coffee shop ini juga tidak terbatas, ada coffee dan tentunya non coffee. Untuk rasa, memang saya akui cukup enak. Dengar-dengar, mereka me-roaster biji kopinya sendiri. Tidak kaget bila kopi yang mereka sajikan memiliki rasa yang sedap. Saya rasa, tempat ini cocok untuk orang suka akan ketenangan. Ah, saya lupa menyebutkan nama tempat ini. Prana Djaya itulah namanya

Bagikan Pengalamanmu

%d bloggers like this: